Rabu, 07 Maret 2012

seorang pria yang tahu kapan batasan cemburu wajar dan cemburu paranoid? Ini tanda-tandanya:




1.Membuntuti

Memang adalah hal yang wajar jika pasangan mengetahui kemana kekasihnya pergi dan kapan mereka akan tiba di rumah. dia selalu ingin tahu ke mana qm pergi dan apa yang kamu lakukan saat tidak sedang bersama dia.

2.Ia tak pernah salah

orang yang bermasalah dengan rasa cemburu memiliki kepribadian agresif dan bermasalah dengan mengakui kesalahannya.

3.Anda tak boleh punya teman

orang yang sangat pencemburu ingin mengkontrol kamu, tak hanya ke mana kamu pergi, tetapi juga kapan, dan kepada siapa kamu boleh berbicara. Mereka merasa perlu mendikte dengan siapa kamu bisa bertemu. Teman atau kerabat yang tak ia sukai, dengan segera akan tercoreng dari daftar orang yang boleh kamu ajak bicara.

4.Marah karena tidak diajak

orang dengan masalah kecemburuan yang parah ingin diajak ke mana pun dan kapan pun.

5.Jadi kasar

Kekerasan cenderung bersamaan datang dalam diri seorang pencemburu. Karena mereka belum belajar bagaimana mengkontrol kecemburuan mereka. Rasa frustasi yang mereka rasakan membuat mereka sering marah-marah. "Kebanyakan orang yang cemburu mengutarakan kekesalan mereka dengan sangat kencang dan jelas. Mereka bisa berteriak kepada pasangannya, memukul, bahkan mendorong tanpa rasa malu. Pria bisa membanting barang, memukul dinding, dan banyak lainnya

6.Berhadapan dengan sikap pencemburunya yang antik

"Kecemburuan pada dasarnya adalah sifat yang merusak hubungan, jadi amat penting untuk mencegahnya sebelum terjadi di luar kendali,,sebaiknya Bicarakan pada pasangan kamu dan biarkan ia mengetahui bahwa kamu kurang setuju dengan caranya mengkontrol hidup kamu. Katakan apa yang kamu rasa dan pastikan ia mengerti bahwa kamu mencintainya,

Namun ingat, jika kamu ingin pasangan kamu percaya, jangan sembunyikan apa pun. Kamu harusnya seperti buku yang terbuka. Hormati pasangan kamu dengan cukup untuk membuatnya tahu ke mana, kapan, dan apa yang kamu lakukan saat pergi.

Langkah penting lainnya adalah untuk tidak pasrah pada permintaannya yang tidak masuk akal. Saat kamu selalu menjawab pertanyaannya setiap kali ia menelepon untuk melaporkan keberadaan kamu, mereka makin "diperkuat". Jika ia menelepon kamu 10 kali dalam sehari untuk mengecek keberadaan kamu, jawab sekali, beri jawaban yang tegas dan lugas, lalu matikan. Tahu kapan kamu harus berkata tidak. Menjadi orang yang pasrah dan mencoba memuaskan dirinya hanya akan mendorongnya bertingkah seperti itu terus.

orang yang pencemburu akan merasa bahwa kamu mengabaikan dirinya. Siapkan waktu khusus secara pribadi dengannya agar bisa terhubung sebagai pasangan. Bicarakan hal ini di tempat pribadi dan sepi. Namun, bila ia masih bertingkah tidak rasional, keluarlah dari hubungan tersebut selagi sempat ketimbang menyesal karena hidup kamu merana, tersakiti, dan tak punya teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar