Rabu, 07 Maret 2012

Untuk meningkatkan percaya diri, berikut tipsnya



1.Kembangkan potensi sesuai minat
Kenali apa kemampuan yang Anda miliki, atau paling tidak yang Anda sukai. Setelah itu, lakukan hal yang berkaitan dengannya. Misal kamu suka gitar, maka kamu harus mempelajari gitar lebih dari orang lain, dengan kerja keras dan pengorbanan. Dengan menggali potensi dan mengembangkannya, Anda secara tidak langsung sudah meningkatkan rasa percaya diri. Mempunyai sesuatu yang dibanggakan (dalam hal ini SDM) bisa membuat rasa percaya diri meningkat.


2.Menambah wawasan dan pengetahuan
Misal saja Anda sudah lihai bermain gitar, kenapa tidak sekalian belajar vokal atau alat musik lainnya? dengan bertambahnya wawasan atau skill, ini membantu meningkatkan rasa percaya diri. Apalagi jika Anda juga berwawasan di bidang lain, seperti bahasa asing misalnya.


3.Berpenampilan yang elegan dan sopan
Terkadang kita merasa bahwa percaya diri dengan memandang ke dalam diri saja tidak cukup, apalagi saat ada yang lebih ‘wah’ dari kita. Memang begitulah kenyataannya. Langkah Anda sudah benar, selanjutnya kenakan pakaian yang elegan, sesuai dan sopan. Bila perlu gunakan pendukung seperti parfum dan deodorant.


4.Mendengarkan pendapat orang lain
Apa sih yang dikatakan orang tentang Anda? Apa sih yang ingin Anda dengarkan dari orang lain mengenai diri Anda? Perbaiki keburukan dan lakukan yang baik agar orang mengatakan yang baik juga tentang Anda. Jika sudah diperbaiki, lupakan keburukan dan ingat selalu akan yang baik-baik. Manusia selalu belajar, karena itu tak ada salahnya belajar dari kesalahan kan?


5.Jadilah apa yang kamu inginkan
Setelah melakuan tips-tips diatas, awal dari rasa percaya diri yang baik ialah menjadi apa yang Anda inginkan. Raihlah semua prestasi dan cita-cita yang Anda inginkan. Tentunya dengan melihat minat, mempertimbangkan kemampuan diri dan semangat yang kuat. Jika sukses di tahap ini, rasa percaya diri Anda akan melesat tinggi.

Nah, jika sudah melakukan tips membangun dan meningkatkan rasa percaya diri di atas, saya jamin Anda akan menjadi orang yang percaya diri. Saya juga berani jamin bahwa dengan rasa percaya diri yang baik, Anda bisa melakukan berbagai hal dengan jauh lebih baik, mengambil keputusan lebih baik, bersosialisasi lebih baik dengan mental yang lebih baik.
Kalau percaya diri itu enak, kenapa harus minder?

ok sob,, semoga bermanfaat ... ,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar